Neville: Ibrahimovic Bukan Ancaman untuk Lukaku

Manchester – Legenda Manchester United, Gary Neville, meyakini menurunnya produktivitas Romelu Lukaku tidak ada hubungannya dengan kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke skuat Red Devils. Menurut Neville, Lukaku tetap menjadi penyerang nomor satu di Manchester United.

Lukaku mengawali petualangannya di Manchester United dengan mencetak 11 gol dalam 10 laga pertamanya. Namun, ketajamannya di depan gawang lawan menurun drastis. Dalam 11 pertandingan terakhir bersama MU, Lukaku hanya membukukan satu gol.

Bahkan, Lukaku melewatkan beberapa peluang mudah saat Manchester United menang 4-2 atas Watford, Rabu (29/11/2017) dini hari WIB. Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, menilai Lukaku tertekan karena persaingannya dengan Ibrahimovic.

Namun, Neville berpendapat berbeda. Pada tulisannya pada Class of 92 diary di Sky Sports, Kamis (30/11/2017), Neville, tak merasa Ibrahimovic yang membuat Lukaku kehilangan ketajamannya.

“Saya tak melihat Zlatan Ibrahimovic sebagai ancaman untuk Lukaku, tapi malah sebagai suplemen. Satu-satunya cara Ibrahimovic bisa menjadi (penyerang) nomor satu hanya jika aura Zlatan sampai ke Lukaku,” kata Neville.

“Zlatan percaya diri, tapi Lukaku adalah nomor satu. Fans dan manajer percaya padanya dan jika dia punya setan dalam dirinya, maka dia perlu membersihkan itu dari pikirannya,” imbuh Neville.

Neville berharap Lukaku cepat bangkit dan membungkam kritikan yang terarah padanya. Kesempatan itu terbuka saat Manchester United menghadapi Arsenal pada laga lanjutan Premier League, Minggu (3/12/2017).

Romelu Lukaku punya lebih banyak peluang yang diciptakan untuknya, tapi dia juga lebih tertekan. Tapi, ini adalah laga (kontra Arsenal), di mana dia bisa membungkam kritik yang ditujukan kepadanya,” tegas Gary Neville.